Cara Menjaga Ponsel Layar Sentuh Agar Tetap Awet

Fitur layar sentuh dalam ponsel memang menjadi tren tersendiri di kalangan konsumen produk gadget. Daya tarik layar sentuh pada sebuah ponsel ini banyak dikaitkan dengan fungsinya yang mampu menghindarkan konsumen dari linu jari akibat terlalu sering memencet tombol keyboard. Diakui atau tidak, kebanyakan memencet tombol keyboard lama kelamaan akan menyebabkan linu disekitar jari tangan penggunanya, untuk itulah maka terciptalah ponsel yang meminimalkan fitur tombol dalam penggunaannya. Gadget keren ini diterapkan pada beberapa smartphone yang lahir di pasaran pada pertengahan tahun 2009. Ditengah manfaat nyata yang diberikan oleh ponsel layar sentuh atau yang biasa disebut dengan touchscreen ini tentunya juga memiliki kelemahan didalamnya. Layar ponsel dengan fitur touchscreen ini cenderung lebih mudah terkena keruskan dikarenakan penggunaan yang kurang berhati – hati. Beberapa masalah yang sering timbul akibat penggunaan yang kurang hati – hati ini antara lain yaitu :

cara merawat hp Ponsel Layar Sentuh, touchscreen

a. Sering terdapat goresan pada layar ponsel. Goresan yang ada dalam layar ponsel ini semata – mata diakibatkan oleh penggunaan proteksi layar yang kurang. Hal lain yang juga menjadi penyebab terjadinya permasalahan ini tentunya juga diakibatkan oleh pengguna yang secara sengaja atau tidak telah menggunakan layar ponsel dengan kuku tangannya. Padahal, untuk sebuah fitur touchscreen dalam ponsel ini, anda hanya cukup melakukan interaksi dengan layar ponsel melalui telapak jemari anda saja tanpa menggunakan kuku tangan.

b. Handphone yang sering panas sehingga membuat telapak tangan anda juga merasakan aliran panas akibat melakukan interaksi langsung dengan layar ponsel. Terlebih lagi jika anda menggunakan ponsel touchscreen bersamaan dengan ponsel yang masih di charger maka hal ini dapat membuat anda terkena aliran listrik sejenak melalui telapak jemari tangan anda.

c. Layar ponsel sering retak atau LCD layar rusak. Masalah ini sering terjadi pada ponsel touchscreen. Kejadian hal ini dapat diakibatkan oleh pengguna yang secara tidak sengaja menjatuhkan ponselnya atau ponsel terlempar saat pengguna melakukan aktivitas olahraga.
Selain masalah – masalah yang daiatas, masih banyak lagi masalah yang sering terjadi pada layar ponsel touchscreen jika penggunanya tidak berhati – hati dalam penggunaannya. Nah,untuk menghindari terjadinya masalah tersebut, anda dapat menggunakan beberapa tips cara menjaga ponsel layar sentuh yaitu :

  • Lindungi layar ponsel anda dengan menggunakan screen guard atau pelindung layar.
  • Jangan sekali – kali anda menggunakan ponsel touchscreen terlalu keras dalam menekannya.
  • Jauhkan ponsel anda dari barang – barang yang memiliki arus magnetik dan paparan sinar matahari secara langsung.
  • Rajinlah melakukan pembersihan layar ponsel dengan menggunakan bahan – bahan yang lembut semisal tissue.

Sekian ulasan mengenai cara menjaga ponsel layar sentuh terbaru ini. Semoga gadget keren anda terhindar dari kerusakan pada fitur layar sentuh ponsel.

Komentar

comments

Cara Menjaga Ponsel Layar Sentuh Agar Tetap Awet | majalahhp | 4.5