Cara Memperbaiki HP Smartfren Yang Mati Total

Cara Memperbaiki HP Smartfren Yang Mati Total – Bermacam – macam kendala memang sering terjadi ketika anda mengguanakan smartphone anda, baik itu pada baterai, sinyal, performa, sim yang tak terbaca bahkan yang lebih parahnya lagi adalah ketika hp yang anda gunakan mengalami mati total.

Pernahkah anda mengalami hard brick atau mati total pada ponsel anda? Tentunya anda sangat kebingungan bagaiman harus mengatasi kejadian semacam ini. Seperti pembahasan kita kali ini mengenai cara memperbaiki hp smartfren mati total. Sebenarnya langkah yang perlu dilakukan pada hp smartfren yang mati total tidak jauh berbeda dengan jenis ponsel lain. Hanya saja nanti akan saya bahas langkah paling mudah untuk mengatasi masalah pada hp smartfren anda. Langkah berikut bisa anda praktekkan sendiri dirumah.

Cara Memperbaiki HP Smartfren Yang Mati Total

  • Ketika ponsel anda baru saja mengalami mati total, langsung saja anda pisahkan semua komponen yang ada pada ponsel smartfren anda seperti baterai, sim card, micro SD atau jika anda memiliki peralatan servis seperti obeng HP anda disarankan untuk membuka dan memisahkan komponen yang ada di dalam HP smartfren yang mati total. Setelah anda lepas semua komponen tunggulah hingga 30 menit, kemudian pasangkan kembali semua komponen yang tadi telah anda pisahkan. Kemudian colokkan pada pc anda yang sudah terinstall software untuk flashing hp smartfren anda.
  • Apa bila cara diatas dirasa tidak cukup manjur, anda bisa menggunakan software bernama “one klick unbrick”. Karena software ini hany bisa dijalankan pada perangkat komputer yang sudah terinstall java, jadi sebelum mendownload atau menggunakan aplikasi ini untuk memperbaiki hp smartfren yang mati, terlebih dahulu anda install program java ke komputer anda. Cara kerja software ini sama dengan aplikasi untuk flashing ulang ponsel, jadi anda hanya tinggal mengikuti perintah – perintah yang muncul pada software tersebut.
  • Ini adalah langkah terakhir perbaiki hp smratfren yang mati total. Coba anda lihat pada kartu garansi dan bukti pembayaran yang terdapat pada box hp smartfren anda, kemudian lihat tanggal beli. Biasanya untuk ponsel baru selalu diberikan garansi selama 1 tahun. Jika saat anda meilhat dari tanggal beli hingga saat ini ponsel anda belum genap berusia 1 tahun, disarankan agar anda membawanya langsung ke gerai smartfren terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian beberapa cara memperbaiki hp smartfren yang mati total. Semoga dapat bermanfaat. Selamat mencoba!!

Komentar

comments

Cara Memperbaiki HP Smartfren Yang Mati Total | majalahhp | 4.5